3 Tips Menata Ruang Kerja di Rumah

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:36

Di tengah pandemi seperti sekarang menuntut Anda untuk bekerja lebih kreatif. Dimana pekerja harus mampu mengelola waktu dengan baik dalam rangka bekerja di rumah. Tidak perlu khawatir karena pada kenyataanya di era modern sistem bekerja at home makin menjadi idaman. Namun, mendatangkan tantangan baru untuk Anda yang terbiasa bekerja di kantor.

Pasalnya, diakui ataupun tidak. Bekerja di kantor dan rumah memiliki sensasi yang berbeda. Saat di kantor mungkin Anda bisa fokus pada tugas dan menyelesaikannya sesuai waktu. Sedangkan bagi Anda yang baru mencoba bekerja di rumah pasti akan mengalami rasa malas yang membuat deatline melebar kemana-mana.

Salah satu strategi untuk mengatasinya ialah dengan membuat ruang kerja khusus. Apa saja yang perlu diperhatikan? Berikut penjelasannya:

Menyedikan ruang khusus

Anda perlu menyediakan ruang khusus. Dimana disini hanya akan digunakan selama kerja. Misalnya saja, memanfaatkan sudut ruangan. Sebaiknya ruang kerja ini letaknya berjauhan dari keramaian ataupun tempat main anak-anak.

Pilih furnitur

Selanjutnya Anda harus menentukan jenis furnitur yang mendukung. Mulai dari meja sampai dengan kursi kerja. Jangan sampai karena terlalu mendadak Anda malah menggunakan yang ada di rumah. Boleh saja selama itu memenuhi standar untuk menjalankan kerjaan.

Pencahayaan

Poin yang juga tak kalah penting adalah memilih ruang yang mendapat pencahayaan sesuai kebutuhan. Jangan sampai poin ini terabaikan karena bakal bedampak pada mood kerja.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp